Resep: Terang Bulan Anti Gagal Dan Irit Bahan Nikmat

  • Whatsapp

Terang Bulan Anti Gagal Dan Irit Bahan. Terang bulan mini (tanpa fermipan,irit) Anti gagal ~ Hari minggu waktunya masak masak dan akhirnya kepikiran buat terang bulan mini tapi karena gak punya fermipan jadi pake baking soda. Walaupun gak pake fermipan tetep banyak sarangnya Terang Bulan Teflon atau yg sering disebut Martabak Manis Teflon Bahan Mudah buatnya pun nggak pake ribet dan anti gagal. Resep Martabak Manis Teflon/Terang Bulan Bersarang Anti Gagal.

Terang Bulan Anti Gagal Dan Irit Bahan Yang mau bikin Terang Bulan di rumah berikut bahan-bahannya:. RESEP TERANG BULAN JADUL MODAL IRIT. Resep Terang Bulan Lembut dan Legit – Terang Bulan Adalah salah satu panganan sejenis kue dadar Khas dari Makassar yang biasanya di sajikan di pinggir jalan atau di tempat-tempat lainnya. Kamu bisa mengolah Terang Bulan Anti Gagal Dan Irit Bahan menggunakan 10 bahan dan 5 cara. Inilah panduan bagaimana Bunda memasaknya.

Bahan Terang Bulan Anti Gagal Dan Irit Bahan

  1. Siapkan 16 sdm tepung terigu apa saja (me curah hehe).
  2. Anda Perlu 1 sdt baking powder.
  3. Anda Perlu 1 sdt fernipan.
  4. Anda Perlu 1 butir telur.
  5. Siapkan 300 air suhu ruang.
  6. Anda Perlu 3 sdm gula pasir (kalo suka manis bisa ditambah).
  7. Anda Perlu sedikit garam.
  8. Anda Perlu vanili secukup nya.
  9. Anda Perlu 2 sdm minyak goreng.
  10. Anda Perlu pewarna makanan (skip).

Terang bulan sekilas hampir sama dengan martabak, tapi ternyata keduanya berbeda. Perbedaanya adalah kalau adonan terang bulan ditambahkan margarin sedangkan pada adonan martabak tidak menggunakan margarin. Resep Martabak Manis – Wikipedia Indonesia, martabak manis atau kue terang bulan adalah kudapan manis sejenis panekuk yang biasa dijajakan di pinggir jalan di seluruh Indonesia dan Malaysia khususnya Sabah. Ciri khas dari martabak manis adalah teksturnya yang empuk, lembut dengan serat atau sarang yang enak sekali saat di gigit.

Terang Bulan Anti Gagal Dan Irit Bahan langkah demi langkah

  1. Gula dan telur kocok sampai larut.
  2. Setelah larut masukan terigu, baking powder, fernipan, garam, vanili, dan air aduk sampai tercampur rata.
  3. Yg terakhir jangan lupa masukan minyak sayur lalu aduk lagi smpai merata, kemudian tutup dengan serbet / tutup panci / bisa juga pakai piring kalo mangkok nya kecil dan diamkan 30 menit.
  4. Kalo udah mengembang / muncul pori2 panaskan teflon, jika teflon tidak terlalu tebal coba ditumpuk dudukan kompornya dan kasih api kecil agar tidak gosong dan matang merata. jika teflon tebal cukup dg api kecil sedang. insyaallah matang merata tanpa gosong.
  5. Panggang dg ditutup kalau sudah 1/2 matang lalu ada porinya taburi gula (kalo suka).

Resep Terang Bulan Teflon Anti Gagal Kapan hari itu mendadak Ngiler nyamil Martabak Manis alias Terang Bulan. Gak tau kenapa, lagi kepengen bikin sendiri walau sebenarnya belum pernah bikin sama sekali. Akhirnya googling terus nyoba resep Martabak Bangka yang. Bernama kue manja, kepopuleran kue yang memiliki teksture lembut ini bermula dari postingan resep kue manja Yunda yun yang di posting di media sosial.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *