Cara buat Martabak asin rumahan Lezat

  • Whatsapp

Martabak asin rumahan. Buntik, kali ini aku share cemilan yang enak banget untuk dinikmati di sore hari dikala hujan, yaitu : Resep Martabak Telur ala Rumahan simpel Begini. Resep Martabak Telur Isi Daging Sapi Sederhana Rumahan (Homemade) Spesial Asli Enak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi martabak telur asin sajian sedap istimewa.

Martabak asin rumahan Bikin sendiri martabak telur sesuai dengan kreasi Anda. Martabak manis atau terang bulan merupakan sejenis kue atau roti isi selai atau keju atau meses. Nah bagi kamu yang suka makan martabak telur dan ingin berkreasi sendiri di rumah, bisa banget lho. Anda bisa masak Martabak asin rumahan menggunakan 18 bahan dan 5 step. Inilah panduan bagaimana Bunda melakukannya.

Bahan Martabak asin rumahan

  1. Anda Perlu Isi :.
  2. Anda Perlu 1 ons Daging ayam cincang (sesuai selera).
  3. Anda Perlu 1 Daun bawang.
  4. Anda Perlu 2 butir Telur.
  5. Anda Perlu Kulit :.
  6. Siapkan 2 sendok Tepung terigu.
  7. Siapkan 2 sendok Telur.
  8. Anda Perlu secukupnya Air.
  9. Anda Perlu secukupnya Garam.
  10. Anda Perlu Bumbu :.
  11. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  12. Anda Perlu 2 sdm Penyedap (saya pakai kaldu jamur).
  13. Siapkan 1/2 sdt Merica.
  14. Siapkan Jahe sedikit saja.
  15. Anda Perlu Gula.
  16. Anda Perlu Garam.
  17. Anda Perlu secukupnya Air.
  18. Siapkan Minyak goreng.

Semua orang di dunia ini pasti gemar mengonsumsi sumber karbohidrat yang satu ini. Kentang juga kerap dijadikan alternatif karbohidrat..martabak pada umumnya dikenal dengan bentuk yang besar disertai toping manis maupun asin. Jenis usaha makanan rumahan tersebut bisa untuk berbagai kalangan serta tergolong mudah untuk. Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil.

Martabak asin rumahan langkah demi langkah

  1. Langkah pertama kita buat isian martabaknya, kita potong kecil ayamnya lalu kita haluskan bumbu (bawang putih, jahe, merica, penyedap jamur, garam dan gula) lalu kita tumis bumbu yg dihaluskan sampai harum masukkan ayam kasih air biarkan ayam matang kalo bisa sampai airnya sedikit (cicipi rasanya) ayam yg sudah dibumbui matang matikan kompor. Kemudian kita kocok telur saya pakai 1 telur, daun bawang yg sudah di iris2, ayam yg tdi dibumbui masukkan di dlam mangkok dan beri sedikit penyedap..
  2. Selanjutnya kita bikin kulit martabak, (ambil mangkok yg diisi dengan 2 sendok tepung terigu, garam sedikit saja, lalu ambil 1 telur lalu dikocok ( tempatkan di tempat yg berbeda) kemudian ambil kocokan telur sebanyak 1 sendok makan beri air sesuai selera ya bun, kalo yg saya buat biasanya jdi 1 kulit martabak saja..
  3. Selanjutnya panaskan teflon yg sudah diolesi dgn minyak gunkan api kecil mulai kita membuat kulit martabak, kental dan encernya adonan sesuai selera ya bun, saya buat agak encer, kemudian masukan isian lalu lipat bagian kulit sama tertutp ya bun ingatya bun api tetap keadaan kecil.
  4. Kemudian sudah tertutup rapi si kulit martabak kita tuangkan minyak goreng ke dalam teflon agak bnyak ya bun klo bsa kerendem gitu, dan tunggu sampai matang ya bun, saya buat yg agak basah nih, gak suka yg kering 😂.
  5. Jadi deh 🤣.

Bisnis Modal Kecil Cocok Untuk Semua. Seperti resep martabak yang lain, kunci dari membuat resep martabak telur yang enak dan lezat terletak pada cara pengolahan dan bahan bahan yang digunakan. Resep Martabak Manis – Pernah makan di angkringan? ID – Martabak mesir memang terkenal karena kelezatannya. Dan martabak mesir ala rumahan pun sudah siap untuk disantap!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *