Resep: Martabak kentang khas palembang Nikmat

  • Whatsapp

Martabak kentang khas palembang. Martabak HAR adalah martabak unik khas Palembang dengan isian dari telur ayam atau telur bebek, namun untuk menyantapnya akan diberi kuah kari dengan isian kentang. Makanan ini awalnya akan dibuat seperti martabak-martabak lain yang bertebaran, yakni adonan akan digoreng dengan bentuk. Menikmati martabak telur dengan kuah kari yang gurih di Martabak HAR, Jakarta Pusat.

Martabak kentang khas palembang Tempat paling terkenal menikmati makanan khas Palembang ini adalah di Wak Din. Pernah dengar Martabak Har khas Palembang? Martabak ini sekilas mirip dengan martabak telor pada umumnya. Kamu bisa buat Martabak kentang khas palembang menggunakan 14 bahan dan 6 step. Inilah panduan bagaimana Mom melakukannya.

Bahan Martabak kentang khas palembang

  1. Siapkan Bahan kulit :.
  2. Anda Perlu 100 gram tepung terigu.
  3. Siapkan 1 sendok makan minyak sayur.
  4. Siapkan 150 ml air.
  5. Siapkan 1 butir Telur ayam.
  6. Anda Perlu 1 st garam.
  7. Anda Perlu Minyak sayur untuk merendam adonan.
  8. Siapkan Isian :.
  9. Anda Perlu Kentang.
  10. Siapkan Daun bawang.
  11. Siapkan Telur.
  12. Anda Perlu Garam.
  13. Siapkan Penyedap rasa.
  14. Anda Perlu Lada.

Makanan khas Palembang yang memiliki keunikan tersendiri adalah Gulo Puan. Dalam sejarahnya, makanan ini termasuk makanan ningrat lho, sobat tiket. Nah, penasaran dengan kudapan lezat khas Palembang satu ini? kamu bisa cek resep martabak Kemudia, masukkan garam, kaldu, gula dan kentang. Aduk dan masak hingga kuah mengental dan Mudah bukan membuat martabak Har asli Palembang?

Martabak kentang khas palembang step by step

  1. Kulit : campur semua bahan, aduk rata dan uleni. Setelah adonan tercampur rata, bentuk bulatan kecil dan rendam dalam minyak sayur sampai adonan tenggelam kurang lebih 6 jam.
  2. Isian : rebus kentang hingga lembut, campur bahann lainnya ke dalam kentang. Aduk hingga tercampur..
  3. Ambil 1 adonan pipihkan di meja datar. Siapkan teplon hangat yg sdh di beri minyak sayur. Letakan kulit di atas teplon (ini gambar sy ambil ketika keabisan isian kentang jd pk telor aja males buat adonan lagi).
  4. Lipat langsung kulit martabak. Baru letakan di atas kompor api kecil..
  5. Bolak balik biar isian matang. Sekali2 boleh di tusuk lidi untuk lihat isian sdh matang blm..
  6. Taraaaaa…….

Makanan Khas Palembang – Kota Palembang tidak hanya dikenal dengan wisata budaya dan wisata religi saja. Martabak ini merupakan makanan khas Palembang yang asal mulanya berasal dari India. Bahan dasarnya yaitu telur ayam, telur bebek, tepung terigu dan disajikan bersama kari ayam. Martabak khas India yang diperkenalkan di Palembang oleh Haji Abdul Razak yang terbuat dari terigu + Telur yang didebntuk sedemikian rupa dengan cara manual menggunakan tangan bisa menjadi mertabak berukuran besar. Nasi minyak khas Palembang. foto: Instagram/@dapoer_nyairadin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *