Resep: Martabak terang bulan aka kue bandung Nikmat

  • Whatsapp

Martabak terang bulan aka kue bandung. Kursus Cara Membuat Martabak untuk Jualan. Mau makan martabak manis aja mikir dulu: Ini sama kayak terang bulan atau kue bandung nggak, sih? Maksud saya, kalau disebut terang bulan, apa yang akan terjadi padanya kalau dijual siang hari?

Martabak terang bulan aka kue bandung Kiat cara membuat kue yg dipadu keju dr holland & tepung bogasari, mau ukuran yng mini jg ada, asalkan pembaca / anda siap bikin nya aja. Banyak Orang Kue Terang Bulan ; penganan mirip kue dadar, kita bisa dapati kuliner ini di pinggiran. Berisi Informasi tentang Martabak Terang Bulan Bogasari Bandung. Mom bisa mengolah Martabak terang bulan aka kue bandung menggunakan 18 bahan dan 9 langkah. Berikut panduan bagaimana Mom mengolahnya.

Bahan Martabak terang bulan aka kue bandung

  1. Anda Perlu Bahan cair :.
  2. Anda Perlu 290 ml air putih.
  3. Siapkan 100 ml susu cair (me*susu bubuk fullcream di cairkan) campur.
  4. Anda Perlu 1 sdt pasta vanilla.
  5. Siapkan Bahan A.
  6. Anda Perlu 275 gr terigu cakra.
  7. Siapkan 12 gr tepung ketan.
  8. Anda Perlu 12 gr sagu.
  9. Anda Perlu 40 gr gula pasir halus.
  10. Siapkan 2 butir telor.
  11. Anda Perlu 1/2 sdt bp hercules.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Anda Perlu 2 sdm butter lelehkan (me*butter hollman).
  14. Anda Perlu Bahan tambahan:.
  15. Anda Perlu 1/4 sdt soda kue.
  16. Anda Perlu 1 sdt air.
  17. Anda Perlu 1 sdt gula pasir.
  18. Siapkan Bahan isian :coklat keju susu n butter/margarin.

Hallo semua Nya,,,, MARTABAK TERANGBULAN bogasari BANDUNG Menyediakan kue berfariasi rasa rasanya,, cita rasa, kualitas,, dan harganya terjangkau,,, Ayoooo""""buruan jangan ketinggalan,, Kini stan. Tak heran, terang bulan juga disebut "kue bulan" di berbagai daerah Indonesia. Namun seiring berjalannya zaman, kue Bandung ini diubah namanya jadi martabak manis. Martabak manis, martabak bangka, dan terang bulan dibuat dengan cara yang sama.

Martabak terang bulan aka kue bandung langkah demi langkah

  1. Campur bahan A dengan bahan cair kecuali telor dan butter leleh…(me* pakai mixer)kecepatan rendah sampai rata.
  2. Setelah rata masukan telor kocok lagi sampai rata n masukan butter leleh aduk pakai whisk hingga rata nanti akan timbul gelumbung2 efek dari bp hercules..sisihkan.
  3. Panaskan wajan dgn api sedang (tes cipratkan air sedikit kalo bunyi nyess panjang tanda wajan sudah siap di tuang adonan.
  4. Bagi bahan adonan 270/275 gr (bisa jadi 3 loyang uk 22).
  5. Tiap adonan di campur 1sdt gula, 1 sdt air, 1/4 soda kue, kepyok2 3 menit tuang ke wajan teflon yg sudah siap panasnya ratakan dengan sendok sayur.
  6. Akan muncul gelembung2 di adonan, kecilkan apinya bila gelembung smakin banyak taburkan gula pasir n tutup wajan.
  7. Intip wajan bila matang angkat n oleskan butter/mentega.
  8. Potong jadi 2 ratakan dgn butter oles n taburi coklat keju susu lalu lipat dan olesi lagi dgn butter.
  9. Potong2 deh…di jamin enak empuk…apalagi kalo olesan butter n susunya banyak…makyuss banget..ndak kalah sama martabak2 kekinian…🤗.

Kue terang bulan adalah kudapan sejenis panekuk yang biasa dijajakan di pinggir jalan di seluruh Indonesia dan Malaysia, khususnya Sabah. Indonesia bagian tengah dan timur: terang bulan atau kue bulan. Indonesia bagian barat: Bangka: Kue hok-lo-pan. Martabak manis sama dengan kue bandung dan terang bulan. Yang berbeda hanyalah cara penyebutan namanya saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *