Cara Mudah memasak 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) Lezat

  • Whatsapp

19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook).

19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) Mom bisa buat 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) menggunakan 13 bahan dan 11 cara. Inilah panduan bagaimana Kamu mengolahnya.

Bahan 19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook)

  1. Anda Perlu 💫Bahan Adonan.
  2. Anda Perlu 7 sdm tepung terigu serba guna (Segitiga biru).
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  5. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Anda Perlu 180-200 ml susu uht.
  8. Siapkan 💫Topping aku.
  9. Anda Perlu secukupnya Gula pasir.
  10. Anda Perlu secukupnya margarin.
  11. Anda Perlu secukupnya Keju cheddar.
  12. Siapkan secukupnya coklat batang dcc.
  13. Anda Perlu secukupnya Krimer kental manis/ skm.

19. Terang Bulan/Martabak Manis Gampang Sekali (No Ragi -recook) langkah demi langkah

  1. Campur terigu, gula pasir, baking powder dan soda kue. Aduk-aduk. Bisa pakai wisk bisa pakai sendok biasa..
  2. Masukkan telur. Aduk kembali. Lalu masukkan susu uht. (Nb di resep asli 200 ml tapi kalau aku sendiri cuma kepake 180ml aja udh pas menurutku kekentalannya).
  3. Aduk adonan smpai tidak bergerindil..
  4. Panaskan teflon anti lengket dengan api kecil. Jika sudah panas, sebelum memasukkan adonan besarkan api ke api sedang. (Catatan penting pastikan teflon benat-benat udah panas).
  5. Tuang adonan ke teflon panas, ingat ya nuangnya benar-benar pas udah panas. Kemudian tutup. Oh ya.. Teflon aku diameter 25cm. Adonannya bisa dibagi 2. Tapi kalau kalian suka tebel bisa 1 kali aja sih. Sesuai selera..
  6. Jika sudah setengah matang, buka teflon kemudian taburi gula pasir secukupnya. Terus tutup kembali..
  7. Jika sudah 100% mateng. Angkat. Lalu olesi mentega secukupnya sesuai selera..
  8. Beri topping sesuai selera. Aku parutan keju dan coklat. Setelah itu skm. Lalu lipat deh. Taro piring kemudian potong-potong..
  9. Tadaaa… enakkk kalii lohh.. MasyaaAllah 🤤.
  10. Catatan sikit: bagi yang gamau pake UHT bisa pake Susu Dancow sachet ya.. 1 sachet+ 200ml air. Tapi kalau menurutku lebih enakan susu uht. Hehe.
  11. Selamat mencoba buibuk.♡.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *