Cara bikin Martabak mini tahu jagung segitiga Enak

  • Whatsapp

Martabak mini tahu jagung segitiga. Martabak mini tahu telur, jajanan sehat, cocok untuk usaha jajanan..martabak tahu ide bisnis jualan, martabak tahu mama ina, martabak tahu jagung, martabak tahu jamur, martabak tahu jagung manis, resep tahu telur mini, martabak tahu simpel, martabak tahu segitiga, martabak tahu sederhana, cara membuat martabak tahu simple, martabak isi tahu sayur. Tinggal ganti tahu dengan jagung manis saja ;). Lebih enak pakai tahu sih, cuma karena di sini jagung kalengan murah bener, sesekali saya suka mencoba resep ini :D.

Martabak mini tahu jagung segitiga Resep Martabak Mini merupakan salah satu camilan terpopuler yang dicari banyak orang. Biasanya, martabak mini memiliki isian berupa cokelat, kacang Untuk membuat martabak mini juga sangat mudah. Ingin tahu resep martabak mini lezat dan legit? Anda bisa mengolah Martabak mini tahu jagung segitiga menggunakan 16 bahan dan 14 cara. Inilah panduan bagaimana Kamu mengolahnya.

Bahan Martabak mini tahu jagung segitiga

  1. Siapkan Adonan kulit.
  2. Anda Perlu 1/4 kg tepung terigu (±15 sdm).
  3. Anda Perlu Secukupnya air.
  4. Siapkan Secukupnya garam.
  5. Anda Perlu Isian.
  6. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  7. Siapkan 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan 2 buah kemiri.
  9. Siapkan 1 butir telur.
  10. Anda Perlu 2 potong tahu.
  11. Anda Perlu 1 buah Jagung.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Anda Perlu 1/2 sdt ladaku.
  14. Siapkan Baluran.
  15. Anda Perlu secukupnya Tepung terigu.
  16. Siapkan secukupnya Tepung panir.

Berikut ulasannya seperti dikutip melalui. martabak tahu telur. Ambil sesendok adonan dan tuangkan ke dalam loyang. Tahukah kamu meskipun bentuknya imut-imut, bisnis martabak mini bisa menghasilkan pundi-pundi yang menggiurkan loh. Nah, mau tahu bagaimana seberapa besar bisnis ini menjanjikan? namun sebelum itu tengok dulu yuk, persiapan untuk membuka usaha kuliner kekinian ini.

Martabak mini tahu jagung segitiga step by step

  1. Adonan kulit : campurkan tepung dengan air hingga agak cair lalu tambahkan sedikit garam kira2 adonan sedikit asin. Setelah itu disaring supaya adonan tdk bergerindil ketika di masak).
  2. Panaskan teflon, kemudian tuang sesendok sayur adonan kulit ke teflon lalu ratakan. Tunggu hingga matang (kulit pinggir terkelupas), lalu sisihkan. begitu seterusnya hingga adonan kulit habis.
  3. Isian : panaskan minyak. Tumis bawang putih dan kemiri yg telah di blender, dan juga sekalian jagungnya. Jika sudah harum dan jagungnya masak, masukkan telur lalu orak arik telurnya.
  4. Kemudian masukkan tahu yg sudah dihancurkan beserta garam dan ladaku. Diicip2 aja sesuai selera ya untuk rasanya.
  5. Aduk dan masak terus sampai dirasa semua isiannya sudah matang dan kering yaa. Harus benar2 matang supaya tidak bau dan bisa di simpan. (Btw aku nambahin sedikit sisa isian risol ya. Karna kasian kalo dibuang 😂).
  6. Selanjutnya membuat bentuk lipatan segitiganya. Gampang banget ya kakaa..
  7. Letakkan selembar kulit pangsit tadi lalu tatakan isian berbentuk segitiga.
  8. Lalu pertama2 lipat bagian atas isian segitiga. Kemudian lipat lagi bagian kanan dan kirinya..
  9. Dan terakhir lipat bagian bawah kebelakang hingga pinggiran kulit pangsitnya menempel ke belakang. Jadi deh bentuk segitiga.
  10. Baluran kulit : campurkan lagi tepung terigu dgn air. Lalu celupkan martabak mini kedalamnya..
  11. Kemudian balurkan dengan tepung panir.
  12. Baru deh setelah semua selesai dibaluri tepung panir. klian bisa panaskan lagi minyak utk menggoreng..
  13. Angkat jika martabaknya sudah mulai kuning kecoklatan. Selamat menikmati😘😘.
  14. Note : kalian bisa menyimpan martabak mini yg belum digoreng kedalam kulkas atau freezer ya. Supaya tetap awet, enak dan bisa dinikmati besoknya.. 😉.

Baca Juga: Resep Martabak Mini Cokelat Pisang Keju Enak, Sarapan Unik Untuk Akhir Pekan. Baca Juga: Resep Martabak Tahu Jamur Sederhana Baca Juga: Resep Martabak Mini Enak dan Cantik, Camilan Manis yang Memikat. Baca Juga: Berita Terpopuler Hari Ini, Dari Tata Dado Meninggal. Agar lebih praktis, anda bisa membuat martabak mini di rumah. Ukurannya yang kecil akan lebih mudah untuk dibuat, oleh karena itu resepnya banyak dicari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *