Resep: Martabak telor mesir Enak

  • Whatsapp

Martabak telor mesir. Rasanya gak kalah dengan martabak telor yang dijual abang- abang pinggir jalan. Kulitnya yang renyah dan crispy serta rasa telor bercampur daging aroma kari menambah sensasi untuk. DID You make this martabak telor – martabak mesir recipe?

Martabak telor mesir Isian martabak telur dan martabak mesir ternyata cukup berbeda dimana isian daging dalam martabak mesir dimasak dengan bumbu rempah yang banyak. Martabak telor tidak hanya dapat dimakan secara langsung, namun juga dapat dijadikan sebagai lauk dan teman nasi. Martabak telor ini akan menggunakan kulit lumpia sebagai bahan pembungkusnya. Anda bisa buat Martabak telor mesir menggunakan 7 bahan dan 6 step. Inilah panduan bagaimana Mom mengolahnya.

Bahan Martabak telor mesir

  1. Siapkan 3 butir telur.
  2. Anda Perlu iris Kol di.
  3. Anda Perlu iris Daun bawang di.
  4. Siapkan iris Bawang bombay di.
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Lada powder.
  7. Anda Perlu Kulit roti kebab siria.

Pengen bikin cemilan murmer, simple tapi uwenak? Cobain martabak telor mini ini deh, anak-anak sukaaaa banget! (emaknya juga sih 😬). Martabak telor pasti semua orang suka karena rasanya yang enak dan lezat. Apalagi kulit martabak telur rasanya gurih dan renyah dengan isi martabak telor spesial membuat martabak semakin nikmat.

Martabak telor mesir langkah demi langkah

  1. Masukkan semua bahan lalu aduk2 rata.
  2. Siapkan wadah lalu beri sedikit minyak sayur nyalakan api sampai minyak terasa agak panas sedikit.
  3. Lalu letakkan kulit di atas wajan secara melebar dan masukkan bahan2 yg sudah di kocok tadi di atas kulit roti suria.
  4. Lalu lipat2 kulit nya sampai menutupi bahan2 adonan sambil di goreng pelan2 dengan api kecil.
  5. Setelah kulit berwarna kecoklatan lalu bolak balikkan martabak nya sampai terlihat agak kripsy kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.
  6. Martabak telor mesir siap di hidangkan bersama sous mayones atau kuah cuka ala pempek silahkan di coba 😃.

Hanya bedanya, Martabak Mesir ditambah potongan daging besar-besar yang membuat rasanya lebih kuat. Ada banyak hal yang membuat martabak ini berkesan. Pengen banget makan martabak mesir, kalo ga pake kulit Martabak Telor – Berikut ini ada cara membuat kulit resep martabak telor mini kulit lumpia asin. Martabak mesir atau martabak kubang adalah kudapan yang terbuat dari adonan tepung yang berisi telur, daging berbumbu (utamanya rendang daging sapi yang sudah dicincang), dan daun bawang serta disajikan bersama kuah cuka dan berasal dari Nagari Kubang. Di Jawa terkenal dengan Martabak Telur, di Sumatra punya andalan Martabak Mesir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *