Resep: Martabak telur +sayur rumahan Lezat

  • Whatsapp

Martabak telur +sayur rumahan. Buntik, kali ini aku share cemilan yang enak banget untuk dinikmati di sore hari dikala hujan, yaitu : Resep Martabak Telur ala Rumahan simpel Begini. Jangan lupa like, comment and suscribe yaaa. Cara membuat martabak telur ala rumahan yang enak #lukmanfamily #caramembuat #resep.

Martabak telur +sayur rumahan Seperti yang kita ketahui bahwa pekerjaan ibu rumah tangga itu cukup. Akhirnya, jadilah martabak telur sayur ini. Bahan: Minyak goreng untuk menumis dan menggoreng. Kamu bisa masak Martabak telur +sayur rumahan menggunakan 15 bahan dan 10 cara. Inilah panduan bagaimana Kamu memasaknya.

Bahan Martabak telur +sayur rumahan

  1. Siapkan 400 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 4 buah telur.
  3. Anda Perlu 2 ons kol.
  4. Siapkan 1 buah wortel.
  5. Siapkan 1 buah bengkoang.
  6. Anda Perlu Minyak goreng.
  7. Anda Perlu secukupnya Air.
  8. Anda Perlu Saos pedas.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Anda Perlu 7 siung bawang merah.
  11. Anda Perlu 6 buah cabai rawit.
  12. Siapkan Ket.
  13. Siapkan Gula.
  14. Anda Perlu Garam.
  15. Siapkan Penyedap rasa.

Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan membuat sendiri kulit serta isinya. Cara membuat martabak telur rumahan : Kulit, campur tepung terigu dan garam. Tuang air sedikit – sedikit sambil diuleni sampai kalis. Bahan dasar yang kita pergunakan terdiri dari terigu Cakra Kembar, air, garam, telur, dan minyak sayur.

Martabak telur +sayur rumahan langkah demi langkah

  1. Untuk kulit aku bikin sendiri ya hehe (menghemat). Campurkan tepung terigu dengan air secukupnya kemudian aduk hingga rata. Barulah masukin sesuai selera aja ya kalai mau kulit yang crispy masukinnya sedikit aja supaya hasilnya tipis, tergantung selera aja ya kemudian angkat.
  2. Setelah selesai membuat kulit, sekarang buat untuk isiannya. Potong kol kecil dan wortel potong seperti korek api, jangan lupa bengkoangnya diserut ya.
  3. Haluskan bawang putih, merah tambahkan ketumbar dan lada ya.
  4. Tumis bumbu kemudian masukkan sayur yang telah dipotong jangan lupa tambahkan garam dan penyedap rasa.
  5. Setelah isian jadi, ambil beberapa bagian sayur yang sudah di tumis masukkan telur aduk hingga rata.
  6. Kemudian ambil kulit yang telah di buat, masukkan isian yang telah di campur dengan telur selanjutnya bentuk sesuai selera yah :).
  7. Setelah selesai di bentuk goreng martabak di dalam minyak panas hingga berwarna gold kemudia angkat dan tiriskan.
  8. Untuk saos, aku pake saos indofood pedas tapi aku campurin pake air supaya jadinya banyak (kan ngirit lagi, dasar mahasiswi :D) untuk menyiasatinya aku tambahin cabai rawit terus potong2 jangan lupa kasi bawang outih di geprek aja. Jadi deh sambalnya.
  9. Selamat mencoba sista:).
  10. Selanjutnya martabak telur+sayur siap dihidangkan.

Cara membuat martabak telur ala rumahan yang enak. Martabak telur tentu berbeda dengan martabak manis. Tidak hanya sebagai camilan, martabak telur juga bisa disajikan sebagai lauk. Yuk, langsung saja simak cara membuat martabak telur rumahan yang tidak kalah enak dari yang biasa dijual oleh para pedagang martabak telur. Bentuk kenampakan & rasa martabak telur vs martabak mesir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *