Resep: Martabak bihun (kampung) Nikmat

  • Whatsapp

Martabak bihun (kampung). Martabak mie bihun ini cukup lezat dan nikmat untuk dihidangkan, mau tahu seperti apa resep dan cara pembuatannya? We are an environmentally friendly manufacturing industry. We ensure premium and high standard.

Martabak bihun (kampung) Seperti diketahui … Ayah Pulang Kampung, Ibu di Goyang Sampe Lemes. Soal Bikin Sange ABG emang Gak Ada duanya. Kategori: Video Panas Asia Tag: abg, bispak, Semok, skandal. Kamu bisa membuat Martabak bihun (kampung) menggunakan 44 bahan dan 8 cara. Berikut panduan bagaimana Bunda memasaknya.

Bahan Martabak bihun (kampung)

  1. Siapkan Bahan untuk kulit martabak.
  2. Siapkan 300 gram tepung terigu segitiga biru.
  3. Siapkan Secukupnya air.
  4. Siapkan Sedikit garam.
  5. Siapkan Secukupnya minyak.
  6. Siapkan Bahan untuk bihun (dihaluskan “ sya di ulek “).
  7. Siapkan Bihun jagung merk bunda 350 gram (satu kotak bihun isi 4 lembar nah sya pakai 3 lembar saja).
  8. Anda Perlu 5 bawang putih (diulek).
  9. Anda Perlu 8 Bawang merah(diulek).
  10. Siapkan 5 Cabe keriting merah(diulek).
  11. Anda Perlu 5 Cabe setan(diulek).
  12. Anda Perlu 1 sendok teh garam (ikut diulek ya).
  13. Siapkan Tambahan untuk campuran bihun.
  14. Anda Perlu 2 buah Wortel.
  15. Anda Perlu Secukupnya kubis.
  16. Siapkan Daun bawang preii rajang agak besar.
  17. Anda Perlu Secukupnya merica bubuk.
  18. Anda Perlu Secukupnya garam.
  19. Siapkan Bahan untuk bumbu usus.
  20. Anda Perlu 1/4 kg Usus ayam.
  21. Anda Perlu Sedikit tetelan.
  22. Siapkan 5 Bawang merah (diulek).
  23. Anda Perlu 4 Bawang putih (diulek).
  24. Siapkan 5 Cabe keriting (diulek).
  25. Anda Perlu 2 Cabe rawit setan (diulek).
  26. Siapkan 1 lembar Daun salam (ini untuk tumisan bumbu halus “ tidak ikut diulek ya”).
  27. Siapkan 3 lembar daun jeruk (ini untuk tumisan bumbu halus “ tidak ikut diulek ya “).
  28. Siapkan 1 buah Sereh (digeprak).
  29. Anda Perlu 1 sendok teh Ketumbar(diulek).
  30. Anda Perlu Sedikit saos tiram.
  31. Siapkan Secukupnya kecap.
  32. Anda Perlu Sedikit saos teriyaki.
  33. Anda Perlu Secukupnya air.
  34. Siapkan Tambahan untuk merebus usus sebelum di tumis dengan bumbu halus lebih baik di rebus dl ya (krn biar tidak terlalu bau).
  35. Siapkan 3 lembar daun salam.
  36. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  37. Siapkan Seruas jahe (digeprak).
  38. Siapkan 1 buah sereh (digeprak).
  39. Siapkan Air secukupnya (untuk merebus usus).
  40. Anda Perlu Bahan tambahan martabak.
  41. Anda Perlu 3 batang daun prei dirajang.
  42. Anda Perlu 6 cabe rawit setan dirajang.
  43. Siapkan 3 butir Telur ayam (dikocok).
  44. Siapkan secukupnya Petis udang.

Teman teman penggemar kuliner di Indonesia pasti sudah tahu dong makanan berbentuk seperti mie tapi lebih tipis ini yang. Berikut ini IDN Times kasih beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Cobain Yuk Sarapan Mihun Kampung Khas Samarinda! Resep Martabak Manis – Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia.

Martabak bihun (kampung) step by step

  1. Siapkan tepung terigu tambahkan garam yg udh dilarutkan dgn air, lalu buat adonan sampai kalis.. klo bsa dibanting2 ya hehe trs klo udh biarkan dl jgn lgsg dibuat ya kira2 1-2 jam.. biar agak molor kulitnya.. lalu kasih minyak ya biar gk lengket….
  2. Selagi nunggu kulit martabaknya jd dgn sempurna, ulek semua bumbu halus kecuali sereh,daun salam dan daun jeruk ya untuk bumbu usus dan tetelan nya.. (ini usus yg digambar udh sya rebus ya klo tetelan ny gk perlu direbus).
  3. Kemudian haluskan juga untuk bumbu bihun nya, ulek sampai semua halus.. lalu iris2 tipis wortel dn kubis nya…
  4. Cara merebus usus sblm di tumis cukup masukkan ke dlm pancii tambahkan air,daun salam,jahe, daun jeruk dan sereh (supaya agak ngilangin bau nya).
  5. Setelah semua bahan bumbu siap tinggal tumis bumbu halus sampai wangi lalu masukkan tetelan dl biar berubah warna baru masukkan usus yg sdh direbus td. tambahkan secukupnya air,garam,gula,kecap,merica,saos tiram,saos teriyaki.. masak sampai semuanya matang dengan sempurna.
  6. Siapkan bihun yg sdh di rendam air panas trs sisihkan. Lalu tumis bumbu halus untuk bihun, tumis hingga wangii kemudian masukkan wortel,kubis dan daun bawang sedikit.. masak sebentar (biar nnti wortelnya gk keras) kemudian masukkan bihun, garam,gula dan merica secukupnya aduk2 hingga semua merata dn matang..
  7. Setelah semua siap dan semua matang. Ambil piring lalu oleskan sedikit minyak ambil adonan kulit lalu ratakan kemudian isi dengan semua bahan kemudian tutup adonan (terserah mau bentuk kotak atau segitiga). Seperti gambar itu yaa, dan ini sya bisa jadii 28 martabak bihun hehe..
  8. Langkah terakhir panaskan sedikit minyak saja (jgn bnyk minyak ya krn nnti malah masuk di martabaknya dn rasa minyak wkwk) dn ini tips cara menggoreng martabak lho hehe.. setelah panas masukkan martabak lalu goreng sampai berwarna agak coklat (gak perlu terlalu lama krn didlm isinya sdh matang krn tadi sdh dimasak dl. Paling cmn matangkan telur dan kulitnya). Seperti gambar itu sdh matang siap dimkn dn dicocol petis.. simple kok cmn emg persiapan nya bnyk hehe tp beneran ini gampang 👩🏻‍🍳.

Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua Ciri martabak manis yang bagus adalah teksturnya berpori-pori atau bersarang rasanya legit, kenyal, lembut, manis dan gurih. Martabak is often called the pancake of asia, consuming martabak in asia has its own unique culture, for instance in south east asia, the dish revolve into referring mar-tabak as a meal stands on their own. Di Jawa terkenal dengan Martabak Telur, di Sumatra punya andalan Martabak Mesir. Terus terang awalnya saya ngeri juga membayangkan sulitnya bikin kulit martabak seperti yang didemonstrasikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *