Resep: Martabak Bihun simple Sedap

  • Whatsapp

Martabak Bihun simple.

Martabak Bihun simple Anda bisa masak Martabak Bihun simple menggunakan 15 bahan dan 9 langkah. Inilah panduan bagaimana Anda memasaknya.

Bahan Martabak Bihun simple

  1. Anda Perlu Kulit.
  2. Anda Perlu 250 gr terigu serba guna.
  3. Anda Perlu 125 ml air.
  4. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  5. Anda Perlu 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan Secukupnya minyak untuk merendam adonan.
  7. Siapkan Isian:.
  8. Anda Perlu 4 butir telur.
  9. Anda Perlu 150 gr / 3 papan bihun jagung.
  10. Anda Perlu 1 buah wortel ukuran kecil.
  11. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  12. Anda Perlu 3 btg daun bawang besar.
  13. Siapkan 1 sdm bumbu kari bubuk.
  14. Anda Perlu secukupnya Garam.
  15. Anda Perlu Penyedap rasa secukupnya (optional).

Martabak Bihun simple step by step

  1. Campur semua bahan kulit, adon smpai kalis. Kalis nya bukan sperti adonan roti ya bun. Sampai licin aja. Kemudian diamkan 10 menit. Tutup dengan serbet supaya nggak kering..
  2. Setelah 10 menit, bagi adonan seperti gambar. Punya saya jadinya 27 biji. Bagi adonan kecil2..
  3. Bulat2 kan adonan, setelah itu rendam dalam minyak goreng dan diamkan paling cepat 4 jam. Saya kmren bikin kulitnya sore, masaknya siang. Kelamaan 😅. Tapi nggak papa bun, adonan jadi Elastis banget 😁. Saya simpan didalam plastik ukuran 1kg. Biar enak nyimpennya 😁.
  4. Untuk isian, rendam bihun. Kocok telur, rajang bawang Bombay, iris2 daun bawang. campur semua bahan2 dalam kocokan telur. Masukkan bihun sambil putus2kan,biar nggak panjang. Aduk sampai rata..
  5. Ambil satu adonan kemudian pipihkan si pantat piring kaleng. Di meja juga bisa cuma lebih ribet. Kalo nggak punya, di pantat loyang bulat juga bisa bun. Letakkan adonan, lapis dengan plastik, kemudian tipiskan sampai tipis banget. Kaya abang2 martabak telur..
  6. Ambil isian, isi yg banyak ya.. Biar gendut. Kemudian lipat menjadi segitiga. Seperti gambar..
  7. Kemudian, siapkan teflon, goreng seperti menggoreng martabak telur. Di beberapa resep ada yg menggorengnya dengan minyak banyak seperti menggoreng Bakwan. Tapi biar mirip martabak asli, sy pake yg minta dikit aja😁.
  8. Balik martabak, tekan sedikit… N voila… Alhamdulillah Jadi deh… 😊😊.
  9. Bisa dimakan dengan saos, acar, atau sambal petis.. Happy cooking moms😊.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *