Resep: Martabak Bihun mondar mandir Sedap

  • Whatsapp

Martabak Bihun mondar mandir. Martabak bihun ala ala madura tp versi kw ny ya.yg bkin bukan org madura soalnya.xiixixixixii.kangen sm martabak madura jd bkin sndiri deh,dsni agk. Di Jawa terkenal dengan Martabak Telur, di Sumatra punya andalan Martabak Mesir. Keduanya hampir sama hanya bumbunya saja yang agak berbeda.

Martabak Bihun mondar mandir Assalamualaikum mana nih penggemar martabak nah buat kalian yang suka martabak nih gue kasi resep martabak simpel murah dan enak Tapi bagi kalian yang baru. Pinky kaget luar biasa, ngeliat Abangnya cuma pake sempak warna kuning doang, dulu sih dia biasa ngeliat Abangnya pake sempak doang mondar-mandir ke kamar Pinky, tapikan sekarang mereka udah sama-sama gede, gede ini dan itunya. Kami kembali dengan info yang lebih baru! Anda bisa bikin Martabak Bihun mondar mandir menggunakan 19 bahan dan 5 cara. Berikut panduan bagaimana Bunda mengolahnya.

Bahan Martabak Bihun mondar mandir

  1. Siapkan Bahan Kulit:.
  2. Anda Perlu vetcin sjumput.
  3. Anda Perlu 1 sdt masako.
  4. Siapkan 3 sdm terigu.
  5. Anda Perlu 1 btr telur.
  6. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  7. Siapkan 1 sdm minyak gor.
  8. Anda Perlu air secukupny (jngan trlalu encer).
  9. Anda Perlu bahan isi:.
  10. Siapkan 1 keping bihun yg sudh d rendam air hingga tdk kaku.
  11. Siapkan 1 siung bangput.
  12. Siapkan 1 siung bangmer.
  13. Anda Perlu 1 sdt kecap.
  14. Anda Perlu 1 sdm raja rasa.
  15. Siapkan 1 sdt masako.
  16. Anda Perlu 1/4 sdt merica.
  17. Anda Perlu vetcin secukupny.
  18. Siapkan sedikit garam.
  19. Anda Perlu 2 sdm minyak gor.

Tiap hari mondar mandir lewat tempat martabak ini jadi penasaran mau beli juga karena tiap lewat pasti rame pengunjung. Buat gue yang sering beli martabak pinggir jalan dengan toping serupa sih agak mahal. Martabak (bahasa Arab: مطبق, berarti "terlipat") merupakan sajian yang biasa ditemukan di Arab Saudi (terutama di wilayah Hijaz), Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Bergantung pada lokasinya, nama, dan komposisi martabak dapat bervariasi.

Martabak Bihun mondar mandir langkah demi langkah

  1. Bikin Isian: tumis duo bawang hingga harum masukkan bihun tmbahkn sedikit air dan masukkan bumbu" aduk rata hingga air habis koreksi rasa..
  2. Bikin Kulit: campurkan semua bahan kering lalu masukkan telor dn air secukupnya jngan sampai encerlalu aduk", panaskan teflon lalu masukkan adonan secukupnya lalu ratakan, stlah stengah matang tmbahkan mie ditengah"nya lalu tutup hingga membentuk segitiga. Ulangi hingga habis, lalu goreng dngan minyak panas hingga kekuningan.
  3. Bikin Sambal petis: 1 sdm petis,1 bj bangput,3bj cabe rawit. Goreng bangput dn cabe rawit lalu haluskn tmbahkn sjumput garam lalu uleg brsma petis tmbahkn air hangat hingga kekentalan sesuai selera.
  4. Siap d santap….
  5. .

Martabak mie bihun ini cukup lezat dan nikmat untuk dihidangkan, mau tahu seperti apa resep dan cara pembuatannya? Demikian cara mudah membeuat martabak dengan isian bihun yang sangat cocok untuk anda coba buat dirumah dan dijadikan sajian untuk anggota keluarga anda. selamat. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit. Definisi/arti kata 'mondar-mandir' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah v berjalan ke sana kemari; kian-kemari; hilir mudik: kerjanya hanya — di daera. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pemuda asal Pali itu diringkus petugas diduga ketika hendak melakukan aksi kejahatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *