Cara Mudah mengolah Martabak keju oreo *simpel tanpa telur dan ragi* Lezat

  • Whatsapp

Martabak keju oreo *simpel tanpa telur dan ragi*. Cara membuat martabak manis dari oreo adalah. Parut keju di atas martabak dan potong-potong sesuai dengan selera. Yuk, langsung praktik bikin martabak Oreo untuk camilan di rumah.

Martabak keju oreo *simpel tanpa telur dan ragi* Apalagi kalau permukaan kue martabak manis bangka ini ditaburi dengan kombinasi meisis dan parutan keju. Sajikan dan nikmati hidangan martabak keju praktis yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Dengan resep yang kami berikan kali ini dijamin sajian ini akan tentu bisa anda buat dengan mudah dan sederhana. Kamu bisa masak Martabak keju oreo *simpel tanpa telur dan ragi* menggunakan 8 bahan dan 6 step. Inilah panduan bagaimana Kamu memasaknya.

Bahan Martabak keju oreo *simpel tanpa telur dan ragi*

  1. Anda Perlu 120 gr tepung terigu protein tinggi (aku pakai Cakra).
  2. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  3. Anda Perlu 1/2 sdt garam.
  4. Anda Perlu 150 ml air (aku kayaknya kurang dari itu udah agak encer adonannya. jadi ga sampe habis 150ml) nuanginya pelan2 ya bund. dikit2.kalo udah kecampur rata ga bergerindil,ga terlalu encer. ga perlu tambah air lagi.
  5. Anda Perlu 1/2 sdt baking soda.
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  7. Siapkan butter untuk olesan.
  8. Siapkan keju, oreo atau meses untuk taburan.

Ingin tahu seperti apa saja resep dan cara pembuatan dari. Bagi anda penggemar martabak manis dan biasa membelinya di abang-abang penjual, sebenarnya martabak manis ini bisa di buat di rumah loh! Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lainnya adalah tepung terigu, telur, gula pasir dan susu bubuk. Aneka bahan tersebut dapat Anda temukan di toko.

Martabak keju oreo *simpel tanpa telur dan ragi* langkah demi langkah

  1. Campur terigu,gula,garam dan air dikit2. Aduk sampai ga ada yg bergerindil. Jangan terlalu encer, Kalo udah kecampur rata air ga perlu habis. Aduk pake balon whisk aja yaa. Simpan 20menit. Aku tutup pake kain kering biasa. Biar ga ada kotoran/hewan masuk aja..
  2. Larutkan baking soda dan baking powder dengan 2sdm makan air. Tuang ke adonan.aduk sampai kecampur rata. Panaskan teflon. Tuang adonan. Miringkan ke kanan dan kiri biar jadi pinggiran martabak. Tutup bentar. Terus buka. Kalo udah bolong2 taburin gula secukupnya aja. Tutup lagi bentar biar gulanya meleleh. Angkat. Oles butter. Taburin apa aja sesuka hati. Seneng deh liatnya, Berongga gitu martabaknya 😉 Ini udah pasti berhasil nih 😉 Noted : *Adonan yg sudah dicampur cairan baking soda&baking powder harus segera di gunakan. Biar sodanya ga ilang ato istilahnya efek dari Bp dan Bs masih bekerja*.
  3. Olesin butter.biar wangi. Margarin juga boleh. *Biar kaya di abang2 martabak* 😂.
  4. Serutn keju+taburin Oreo atau Mesis. Siram susu kental manis. Hmm melting banget deh 😃 Tapi aku kehabisan skm.jd gapake. Ini juga Udah yummy 😉 Maapkeun bentuknya yg ga profesional Yg penting rasanya ya.
  5. .
  6. Update terbaru 29 Agustus 2016. Entah ini bikinan yg beberapa kalinya. Pokoknya udah ga keitung. Sering banget bikin. Ini martabak pandan atasnya.bawahnya natural. Varian rasa coklat & keju..

BERITA TERKAIT.  Resep dan cara membuat martabak telur sederhana. Variasi martabak manis pun kini tak hanya dari segi topping. Cara Membuat Martabak Manis Tanpa Ragi. Meski martabak ini tanpa ragi, toh tetap bisa mengembang. Martabak ini juga kerap dijual di Langkah pertama, campur bahan martabak manis secara bersamaan, yaitu terigu, gula pasir, telur, ragi instan, garam, margarin cair, dan pasta vanili.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *