Bagaimana mengolah Martabak telur teflon Sedap

  • Whatsapp

Martabak telur teflon. Today I want to share recipe martabak telur. Martabak is mostly sold as street food. Selalu kagum dengan para pedagang martabak yang feelingnya sangat bagus dan terlatih, membuat martabak memang tidak semudah yang kita lihat.

Martabak telur teflon Bikin martabak telur juga bisa lho pake teflon. Cara Membuat Resep Martabak Telur Spesial Enak Matang Merata Serta Kulitnya Anti Sobek dan Bisa Menggunakan Teflon Di Rumah. Pingin martabak telor tapi nggak ada yang enak di dekat rumah? Anda bisa bikin Martabak telur teflon menggunakan 22 bahan dan 8 cara. Berikut panduan bagaimana Bunda memasaknya.

Bahan Martabak telur teflon

  1. Siapkan Bahan kulit.
  2. Siapkan 150 gr tepung cakra kembar.
  3. Anda Perlu 3 sdm Minyak sayur.
  4. Siapkan 75-80 ml air.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan Secukupnya minyak rendaman.
  7. Anda Perlu Bahan isi.
  8. Siapkan 4 butir telur ayam.
  9. Siapkan 100 gr daging cincang.
  10. Siapkan 4 batang daun bawang, iris.
  11. Anda Perlu 1 bawang bombay, iris.
  12. Siapkan 3/4 sdt garam.
  13. Anda Perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk jamur.
  15. Siapkan 1 sdm bubuk kari (opsional).
  16. Anda Perlu Bahan acar.
  17. Siapkan 1 buah timun, buang biji potong kecil-kecil.
  18. Anda Perlu 10 cabai rawit, potong kecil/utuh.
  19. Siapkan 1 sdt kecap manis.
  20. Anda Perlu 1 sdm cuka.
  21. Anda Perlu 3/4 sdt garam.
  22. Anda Perlu 100 ml air panas.

Nggak perlu pake peraltan khusus kok. Selalu kagum dengan para pedagang martabak yang feelingnya sangat bagus dan terlatih, membuat martabak memang tidak. Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah. Tuangkan pula telur kedalamnya dan aduk-aduk dengan merata menggunakan wire whisk.

Martabak telur teflon langkah demi langkah

  1. Siapkan bahan kulit, taruh terigu dalam wadah, Tambahkan sedikit air, campur hingga rata. Tambahkan garam, campur hingga rata. Tambahkan sedikit minyak..
  2. Uleni terus sambil menambahkan air dan minyak secara bergantian sedikit demi sedikit hingga habis dan adonan sampai kalis atau adonan sudah tidak menempel di tangan..
  3. Diamkan selama 15 menit, tutup dengan serbet bersih. Kemudian bagi adonan menjadi 60 gr, aku jadi 4 dan pakai teflon uk.26..
  4. Rendam dalam minyak bersih dan tutup dengan serbet biarkan selama 2 jam, makin lama makin bagus dan elastis. Pipihkan adonan dengan rolling pin, karena ga bisa teknik spt abang jualan..
  5. Tumis daging ayam dengan sedikit minyak. Masak hingga matang. Angkat dan campur dengan semua bahan isi lainnya, aduk dengan whisk hingga rata. Sisihkan.
  6. Siapkan teflon, taruh kulit martabak diatasnya. Tuang bahan isi secukupnya, lipat amplop..
  7. Tambahkan minyak ke teflon hingga martabak setengah kerendam, panaskan api. Masak hingga bagian bawa kecoklatan, sambil siram minyak ke bagian atasnya. Bolak-balik/putar lihat apakah sudah matang, angkat, potong dan sajikan dengan cuka..
  8. Buat cuka : campur semua bahan dan diamkan seharian. Jadi kalau mau buat cukanya dulu ya….

Martabak telur bisa jadi camilan gurih dan enak. Resep martabak telur kulit lumpia bisa kamu buat sendiri untuk suguhan tamu ataupun keluarga di rumah. Kulit martabak telur yang tipis, renyah, dan gurih rasanya pasti juara banget. Gak perlu berburu lagi cari martabak idamanmu, IDN Times akan kasih kamu resep kulit martabak telur dan cara. Savoury pan-fried pastry stuffed with egg, meat and spices.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *